Sentra Durian Unggulan Pangkah Dalam Perekonomian Masyarakat - RADARDESA

Jumat, 16 Oktober 2020

Sentra Durian Unggulan Pangkah Dalam Perekonomian Masyarakat

 

Tegal - Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Supardi menggiatkan sektor pertanian di wilayah binaanya, Kamis (15/10).

"Kecamatan Pangkah terkenal akan pertanian tebu, namun kami akan menggiatkan sektor yang lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Supardi.

Tidak mau hanya berpangku tangan, Supardi melihat peluang di Desa Kalikangkung yang terdapat sentra durian. Adalah Yanto, petani yang memiliki kebun durian dan menjualnya dalam bentuk fresh fruit yakni durian petik kebun.

Menurut Supardi, dari hobi kuliner durian keliling Indonesia, Yanto ahirnya mencoba menanam sendiri pohon durian. Berbagai jenis durian di tanam mulai dari Montong, Petruk, Bawor dan Musang King. "Sentra durian ini bagus untuk dijadikan destinasi Agro Wisata," tuturnya.

Harga durian yang tergolong tidak murah namum di gemari masyarakat dan daya jual yang tinggi, Supardi mendorong Yanto agar menggadeng warga yang lain untuk ikut menanam durian sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga.

"Kita akan terus berupaya memberi motivasi pada masyarakat agar bisa memanfaatkan potensi alam yang tersedia," pungkasnya. (ats)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar