Koramil 11/Pangkah Patroli Penerapan Protokol Kesehatan - RADARDESA

Jumat, 30 Oktober 2020

Koramil 11/Pangkah Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

 

Tegal - Sesuai Perintah Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan siregar mengantisipasi dan mencegah kemunculan klaster Covid-19 baru  pada saat libur panjang, Koramil 11/Pangkah melaksanakan patroli penerapan disiplin protokol kesehatan.

Menurut Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi, saat libur panjang ini siang dan malam seluruh personil dikerahkan untuk bersinergi dengan Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli.

Seperti yang dilaksanakan kali ini, Kamis malam (29/10) patroli penerapan protokol kesehatan menyasar cafe dan warung makan yang ramai pengunjung. "Saat libur seperti ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk makan bersama keluarga di luar atau anak muda sekedar nongkrong sambil minum kopi," tutur Supardi.

Dalam patroli tersebut dikedepankan teguran secara humanis,  masyarakat diberi edukasi bahwa pandemi Covid-19 akan cepat berakhir bila tiap orang sadar menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Tidak hanya pengunjung, pengelola cafe dan warung makan juga di ingatkan selama ini sudah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun supaya terus dipertahankan, termasuk menegur pengunjung yang tidak jaga jarak dan tidak pakai masker.

Supardi juga mengajak agar masyarakat saling mengingatkan bahwa memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir itu penting untuk melindungi diri, keluarga dan orang sekitar kita. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar