Hankam

Hankam

Danramil Tegal Timur Ikuti Panen Udang Vaname Di Lahan Tambak SUPM Tegal

 

Tegal – Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Irwan Setiawan yang mewakili Dandim 0712/Tegal mengikuti panen udang vaname di lahan tambak milik SUPM Tegal di Kelurahan Panggung Tegal Timur, Senin (19/10).

Hadir juga menyaksikan kegiatan Panen Udang Vaname tersebut Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Sekda Kota Tegal Dr. Drs..Johardi, M.M., Forkopimda Kota Tegal dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal.

Wali Kota Tegal yang hadir menyaksikan jalannya panen langsung di lokasi tambak SUPM berharap peningkatan SUPM menjadi Politeknik dapat makin mendorong kemajuan SUPM.

Selain itu, dengan adanya peningkatan tersebut diharapkan makin banyak mahasiswa dari berbagai daerah se-Indonesia yang belajar di Kota Tegal yang akan membuat Kota Tegal juga makin ramai dan makin hidup perekonomiannya.

“Semoga setelah menjadi politeknik, tidak hanya udang vaname saja kedepan yang menjadi fokus budidaya namun juga melakukan budidaya berbagai jenis udang serta ikan lainnya,” harap Wali Kota.

Sekretaris Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Kusdiantoro, S.Pi.M.Sc yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi Pemkot Tegal yang telah menghibahkan lahan seluas 10 Hektar untuk pengembangan SUPM Tegal menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan. Terlebih, ungkapnya, melihat sejarah sekolah perikanan di Indonesia yang lahir di Tegal dimulai dari zaman kependudukan Jepang sudah saatnya SUPM Tegal naik tingkat menjadi Politkenik.

Atas support yang diberikan Pemkot Tegal, kata Kusdiantoro, pihaknya bertekad untuk menyelesaikan Detail Engginering Desain (DED) di tahun 2020 hingga target penyelesaian pembangunan kampus di tahun 2023 mendatang.

Dirinya berharap kedepan dengan adanya Politeknik SUPM, ilmu yang dikembangkan SUPM dapat makin dikenalkan kepada para pembudidaya ikan maupun udang untuk kemajuan perikanan di Kota Tegal.(pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Tegal Timur Ikuti Panen Udang Vaname Di Lahan Tambak SUPM Tegal"

Posting Komentar