Anggota Koramil Pangkah Ikuti Operasi Yustisi Di Wilayah Balapulang - RADARDESA

Jumat, 06 November 2020

Anggota Koramil Pangkah Ikuti Operasi Yustisi Di Wilayah Balapulang


Pangkah - Anggota Koramil 11/Pangkah mengikuti Kegiatan Oprasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang di gelar di Jl Raya Balapulang Kabupaten Tegal, Kamis (5/11).

Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk memberikan edukasi serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan, hal tersebut disampaikan Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Supardi saat memberikan perintah kepada anggotanya sebelum mengikuti operasi.

“Dengan menerapkan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, ini semua untuk mencegah terpaparnya Covid - 19 serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19”, jelas Danramil.

Ditambahkan Supardi, dalam operasi tersebut masih didapati warga masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, untuk itu sebagai himbuan di ingatkan secara persuasif serta menyampaikan Inpres no 6 Ta  2020 tentang aturan dan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Untuk menumbuhkan kesadaran dan sebagai edukasi, bagi para pelanggar diberikan sanksi berupa denda dan sanksi sosial”, pungkas Supardi. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar