Hankam

Hankam

Pramuka SWK Songgom Brebes, Long Mars dan Bersih-bersih Sampah di Parin

Brebes, Radardesa.com – Sebanyak 11 orang murid SLTA sederajat di wilayah Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dilantik menjadi anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) angkatan ke - V Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes, setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan 5 krida.

Dijelaskan Kapten Infanteri Sutarno, Danramil 17 Songgom, selaku Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) Pramuka Kecamatan Songgom, bahwa kegiatan pengukuhan anggota baru Pramuka SWK dilakukan selama dua hari mulai tanggal 21-22 November 2020, yakni hari pertama di seputaran Makoramil 17 Songgom komplek, dan hari kedua diisi berbagai kegiatan di Pantai Randusanga Indah (Parin), Kecamatan Brebes.

“Calon anggota baru diuji kecakapannya tentang 5 krida di hari pertama, sedangkan di hari kedua melaksanakan kegiatan long mars menyusuri Jalan Kabandengan dan Jalan Parin sepanjang 3 kilometer menuju Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah,” bebernya, Senin (23/11/2020).

Untuk materi di hari kedua lainnya yakni berbagai wide game, pembersihan sampah di bibir pantai Parin, dan ditutup dengan pelantikan.

“Tujuan rangkaian kegiatan adalah untuk membentuk karakter disiplin, kerjasama, fisik dan mental yang kuat, serta menumbuhkan kepedulian atau kesadaran melestarikan lingkungan,” tandasnya.

Ditambahkannya, para pramuka penegak yang kini telah dilantik itu diharapkan akan menjadi generasi pemimpin bangsa kelak yang unggul, tangguh, berjiwa sosial, dan cinta lingkungan.

Perlu diketahui, para anggota baru SWK Koramil 17 Songgom ini didampingi 4 orang Babinsa sebagai pendamping dan 14 orang kakak kehormatan angkatan IV. (Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramuka SWK Songgom Brebes, Long Mars dan Bersih-bersih Sampah di Parin"

Posting Komentar