Hankam

Hankam

Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Tegal Gelar Penyuluhan P4GN


Tegal - Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, Kodim 0712/Tegal menggandeng BNN Kota Tegal melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut digelar di lapangan Indoor Kodim 0712/Tegal, Kamis (12/11/2020) yang dihadiri oleh Perwira, Prajurit dan PNS Kodim. Selain itu hadir Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman,S.Ag, Msi yang bertindak selaku narasumber.

Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal yang dibacakan oleh Palakhar Kasdim Kapten Arh Asep Koswara menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya memerangi peredaran gelap narkoba yang dirasa menjadi ancaman serius bagi masyarakat dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba maupun obat - obatan terlarang bagi prajurit khususnya anggota Kodim 0712/Tegal..

Lebih lanjut dalam pembacaan sambutan dikatakan bahwa Dandim memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS serta Satdisjan Kodim 0712/Tegal untuk bersama sama mencegah peredaran narkoba dengan mengefektifkan pengawasan internal dan menumbuhkan pengawasan perorangan agar keluarga dan masyarakat tidak terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Asep,  kegiatan ini digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

Sementara itu Kepala BNN Kota Tegal sangat mengapresiasi kegiatan ini. (ats)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Tegal Gelar Penyuluhan P4GN"

Posting Komentar