Kodim Tegal Akan Berikan Materi Wasbang Guna Memupuk Nasionalisme - RADARDESA

Selasa, 17 November 2020

Kodim Tegal Akan Berikan Materi Wasbang Guna Memupuk Nasionalisme

 

Slawi – Komandan Kodim 0712/Tegal yang diwakili Pasiops Kapten Arh Asep Koswara mengikuti Rapat Persiapan Latihan Dasar Kepemimpinan Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata kabupaten Tegal, Senin (16/11).

Selain Pasiops kodim, hadir juga diantaranya Dosen IBN Syamsul Fallah, DPD KNPI Ersal, Perwakilan Al Malik Centre serta Staf Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal.

Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata yang diwakili Kabid Kepemudaan Mahdi memimpin rapat tersebut didampingi Kasi Kemitraan dan Lembaga Ahkmad Zubaidi.

Disampaikan oleh pimpinan rapat bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyiapkan kegiatan - kegiatan yang diikuti seluruh OKP dan Pengurus KNPI Se Kabupaten Tegal.

Guna menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme kepada generasi muda dalam menghadapi Era Globalisasi di masa sekarang dan mendatang serta memupuk dan menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Dalam pelatihan nanti akan diberikan beberapa materi yang sudah disiapkan penyelenggara, diantaranya Kebijakan Pemerintah dari Disporapar, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Kodim 0712/Tegal, Management Organisasi dari DPD KNPI, Analisis Word oleh Septi, Kepemimpinan dari Dosen IBN serta materi Publik Speaking oleh Al Malik Centre.

Usai kegiatan, Pasiops mengatakan Kodim 0712/Tegal sangat mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan jiwa kepemimpinan generasi muda. “Kodim 0712/Tegal merasa bangga dan siap membantu memberikan materi terutama tentang wawasan kebangsaan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme di kalangan generasi muda”, ujarnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar