Forkopimcam Dukuhwaru Gelar Operasi masker - RADARDESA

Jumat, 13 November 2020

Forkopimcam Dukuhwaru Gelar Operasi masker


Dukuhwaru – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 khusunya di wilayah Kecamatan Dukuhwaru, Forkopimcam yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Kecamatan Dukuhwaru bersama gugus tugas penanganan Covid – 19, menggelar operasi masker di sekitar Lapangan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Kamis (12/11).

Tidak kurang dari 20 orang petugas gabungan melakukan operasi sekaligus memberikan edukasi dan penindakan bagi para pelanggar, kali ini yang menjadi target adalah warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Dukuhwaru Pambudiono, Sekcam Dukuhwaru Tri Wahyuningsih, Kasi Trantib Dukuhwaru Budi Santoso, Staf Kecamatan Supratmo, Kasi Kesra Kecamatan, Suharjo, Danpos 22/Dukuhwaru diwakili Babinsa Serda Tatang serta Bhabinkamtibmas Aipda Edi Kristarto.

Untuk memberikan efek kejut, operasi kali ini dilaksanakan secara mendadak yang dipimpin langsung oleh Camat, bertempat di seputar lapangan Dukuhwaru dan di pertigaag Selapura.

Masih ditemukan banyak warga yang tidak menggunakan masker, diantara para pelanggar ada yang dikenakan sanksi berupa membersihkan lapangan, push up maupun mengucapkan Pancasila dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Danpos 22/Dukuhwaru Peltu Joko Wagimin melalui Babinsa mengatakan, akan mendukung kegiatan semacam ini terutama untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat. “Kami siap mendukung kegiatan ini, dan semoga masyarakat akan makin mengerti dan sadar akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid -19", ” ujarnya. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar