Hankam

Hankam

HUT Kormar, Dandim Dan Jajaran Forkopimda Dampingi Dankormar Taburkan Bunga Di Pusara Pahlawan


Tegal - Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purakusuma Negara Kota Tegal Jl. Melati Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan Kegiatan Ziarah dalam rangka HUT Korp Marinir Ke-75 Tahun 2020, Senin (9/11)

Ziarah tersebut diikuti Dankormar Mayjen TNI Suhartono M.Tr (Han), Asintel Kormar Kolonel (Mar) Bambang Wahyuono S.A.P, Aspers Kormar Kolonel (Mar) I Made Sukada,S.E,CHRMP, Kadispen Kormar Letkol (Mar) Gugun Saeful Rachman, Koorsmin Dankormar Letkol (Mar) Bambang Dillianto,M.Tr,Hanla, Danlanal Tegal : Letkol (Mar) Ridwan Azis, Mtr. Hanla, CHRMP, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita  Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H.

Dalam sambutanya Dankormar mengatakan Dalam rangka HUT Corp Marinir, dilaksanakan kegiatan salah satunya ziarah di makam pahlawan, “taman makam pahlawan Tegal ini merupakan cikal bakal Korp marinir, 66 makam pahlawan yang gugur dari Marinir dan kemudian kita akan ziarah ke Pemalang dan Pekalongan dan Batang”, ungkapnya.

“Pesan saya, jangan sekali kali melupakan sejarah, Marinir adalah komponen kecil dalam pelaku sejarah, banyak dari rakyat yang menjadi pejuang, mari mengingat kembali perjuangan beliau beliau yang gugur mendahului kita dan hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai Pahlawan dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa”, pungkasnya. (ats)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT Kormar, Dandim Dan Jajaran Forkopimda Dampingi Dankormar Taburkan Bunga Di Pusara Pahlawan"

Posting Komentar