Garjas Periodik Bagi Anggota Kodim Tegal Memasuki hari Terakhir - RADARDESA

Rabu, 04 November 2020

Garjas Periodik Bagi Anggota Kodim Tegal Memasuki hari Terakhir


Tegal – Sesuai jadwal pelaksanaan Garjas Periodik Semester II TA. 2020 Kodim 0712/Tegal yang di pusatkan di GOR Trisanja Jl. Ir Juanda Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, hari ini merupakan hari kedua atau hari terakhir, Rabu (4/11)

Kegiatan yang diikuti prajurit jajaran Kodim 0712/Tegal yang meliputi Perwira, Bintara dan Tamtama. Sesuai jadwal, Garjas periodik dilaksanakan selama dua hari, 3 - 4 November 2020.

Dalam pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut, disampaikan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar melalui Pasi Pers Kapten Inf Suswantoro.

“Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan Garjas sebelumnya, karena adanya pandemi virus corona. Untuk itu, pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, diantaranya anggota selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan penggunaan masker,” ujar Suswantoro.

Sebelumnya, Pasipers mengatakan kegiatan Garjas ini merupakan sarana untuk mengecek hasil pemeliharaan dan pembinaan fisik prajurit selama enam bulan lamanya.“Garjas periodik dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini perlu dilakukan untuk memantau dan mengecek secara langsung kemampuan fisik prajurit di lapangan,” terangnya.

Garjas juga dibagi dalam dua gelombang, hal ini dikarenakan adanya personil yang melaksanakan Dinas Dalam dan Operasi Yustisi.

Untuk mekanisme penyelenggaraan sendiri dilaksanakan sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku, seperti pengambilan tensi oleh Tim Kesehatan, dan pendataan personil yang sakit oleh Tim Jasrem. ” Ini perlu dilaksanakan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” tegas Pasi Pers.

Personil yang sakit melaksanakan sesuai kemampuan dan personil dengan tensi tidak memenuhi syarat karena terlalu tinggi atau terlalu rendah tidak diijinkan mengikuti Garjas, hal ini untuk menghindari kerugian personil,” pungkas Pasi Pers.

 

Sampai dengan hari terakhir pelaksanaan Garjas berjalan lancar dan aman tanpa ada hambatan. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar