Forkompimcam Kramat Ajak Mahasiswa KKN UPS Ikuti Razia Masker - RADARDESA

Selasa, 17 November 2020

Forkompimcam Kramat Ajak Mahasiswa KKN UPS Ikuti Razia Masker


Kramat - Danramil 06/Kramat Kapten Czi Suharto beserta Babinsa bersama Forkompimcam Kramat  melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di daerah Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat, Selasa (17/11)

Selain menggelar operasi masker, pada kesempatan tersebut juga diberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menggunakan masker dalam kegiatan dan aktivitas apapun di luar rumah.

Pada kesempatan kali ini juga Forkopimcam Kramat mengajak mahasiswa dari Universitas Panca Sakti (UPS) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), untuk bersama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, salah satunya dengan melakukan razia masker.

Masih didapati sebagian kecil masyarakat yang tidak memakai masker, sehingga petugas gabungan mengingatkan dengan memberikan sanksi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan serta mencatat identitasnya. Sedangkan bagi masyarakat yang telah memakai masker diberikan sayuran mentah sebagai tanda terima kasih.

Danramil mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari hari di luar rumah.

Masyarakat Kramat cukup tertib, meskipun masih ada saja yang tidak mengenakan masker, untuk itu kami juga membagikan masker secara gratis. Kami berharap agar kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker akan terus meningkat”, pungkas Suharto. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar