Koramil Bantu Pelaksanaan Swab Tes Pedagang Pasar Suradadi - RADARDESA

Kamis, 19 November 2020

Koramil Bantu Pelaksanaan Swab Tes Pedagang Pasar Suradadi


Suradadi – Menindaklanjuti adanya pedagang Pasar Suradadi yang terkonfirmasi positif Covid – 19, Puskesmas Suradadi dan Puskesmas Jatibogor melaksanakan tracking swab di lingkungan Pasar Suradadi, Rabu (18/11).

Danramil 05/Suradadi Kapten Cpl Mujiyanto dan Kapolsek Suradadi Iptu Bambang beserta anggota, selain melakukan pengamanan juga memberikan pemahaman kepada para pedagang agar mau mengikuti tes swab tersebut.

“Koramil bersama Polsek selain melaksanakan pengamanan juga siap membantu hal lain sesuai kemampuan kami”, ujar Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala puskesmas Suradadi dr Waspodo, Kepala Puskesmas Jatibogor dr Setya Budiyanta, Camat Suradadi Bpk Ahmad Susiyanto BA, Tim Gugus tugas Covid - 19 Kecamatan Suradadi, Pj Kades Suradadi Abdul Manan, 20 orang perawat dari Puskesmas Suradadi dan Puskesmas Jatibogor, Kepala Pasar Suradadi Gito, Pedagang Pasar Suradadi yang mengikuti test Swab dari Dinkes Kab.Tegal

Pada kesempatan tersebut, menurut Kepala Pasar dari 690 Pedagang pasar Suradadi yang terdata, hanya 100 orang yang mengikuti tes tersebut. Untuk pedagang yang lainnya dengan adanya pemberitahuan Swab dari dinkes Kabupaten Tegal, para pedagang Pasar Suradadi banyak yang tidak mau di Swab dan lebih memilih tidak berjualan terlebih dahulu.

Untuk itu Forkompimcam Suradadi bersama Kepala Puskesmas Suradadi, Kepala Pasar Suradadi dan PJS Kepala Desa Suradadi melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dan diperoleh kesepakatan bahwa bagi pedagang pasar Suradadi yang belum melaksanakan swab tidak boleh berjualan dan diperbolehkan berjualan kembali apabila telah melaksanakan swab tes dengan menunjukan bukti dari Puskesmas atau Rumah Sakit. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar