Antisipasi Banjir, Sampah Kali Kemiri Dibersihkan - RADARDESA

Senin, 02 November 2020

Antisipasi Banjir, Sampah Kali Kemiri Dibersihkan

 

Tegal - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tegal, membuat kali kemiri membawa tumpukan sampah.

Jembatan Ireng yang berada di Desa Kupu menjadi salah satu tempat menumpuknya sampah, hal ini dikarenakan di tengah sungai ada dua pilar penyangga jembatan dan salah satunya sudah roboh sehingga sampah tersangkut dan menumpuk.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P memerintahkan Koramil 10/Dukuhturi untuk bersama dengan komponen masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan sampah tersebut, Minggu (1/11/2020).

Danramil 10/Dukuhturi, Kapten Inf Radiono yang juga turut dalam kerja bhakti mengatakan bahwa sampah yang tersangkut di pilar jembatan ireng didominan bambu dan ranting kayu. "Apabila hujan dan air meluap maka sampah dari hulu sungai kemiri akan tersangkut di sini," ujar Radiono.

Lebih lanjut Radiono mengatakan bahwa sampah yang di bersihkan dibuang ke tempat lain menggunakan kendaraan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal.

"Apabila tidak segera di bersihkan besar kemungkinan bila kembali turun hujan air akan meluap dan terjadi banjir" tuturnya.

Solusi dari pemerintah kabupaten untuk mengatasi hal itu, akan dibuat jembatan gantung sehingga jembatan tidak menggunakan pilar penyangga supaya tidak ada lagi sampah yang tersangkut. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar