Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kabupaten Tegal - RADARDESA

Rabu, 04 November 2020

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kabupaten Tegal


Tegal - Bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dilaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (3/11)

 

Kegiatan  dihadiri Danramil 11/Pangkah mewakili Dandim 0712/Tegal, Kabag Ops Polres Tegal, Asisten 1 Setda Kab Tegal, Kepala BPBD, Kadisdik, Sekdindik, Kemenag, Kabid P2P Dinkes dan Satpol PP Kabupaten Tegal.

 

Menurut Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi saat ini pembelajaran masih dominan ke pembelajaran jarak jauh, hal itu untuk mencegah penularan Covid-19. "Saat ini ada ada 18 Desa dari 10 Kecamatan di Off-kan pembelajar tatap muka dikarenakan tidak ada rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa," ucapnya.

 

Saat ini bila di desa tersebut ada seseorang yang terkena positif covid 19, maka dari desa setempat melaporkan ke lembaga pendidikan dan selang 1 hari kegiatan belajar mengajar tatap muka dihentikan sementara.

 

Lebih lanjut menurut Supardi, dampak Daring banyak anak yang menyalahgunakan dengan aktivitas lain, disamping itu tugas Daring kebanyakan yang mengerjakan dari pihak orang tua.

 

"Hasil rapat diputuskan akan melaporkan ke Bupati Tegal supaya diizinkan pembelajaran tatap muka," pungkasnya. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar