Dandim 0712/Tegal Hadiri Launching Rusunawa Tegalsari Dan GOR Tegal Selatan Menjadi Tempat Isolasi - RADARDESA

Selasa, 24 November 2020

Dandim 0712/Tegal Hadiri Launching Rusunawa Tegalsari Dan GOR Tegal Selatan Menjadi Tempat Isolasi


Tegal – Rumah Susun Sewa di Kelurahan Tegalsari dan GOR Tegal Selatan akan dijadikan tempat isolasi pasien tanpa gejala Covid-19. Ini dilakukan menyusul melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Kota Tegal dalam sebulan terakhir.

Launching tersebut dihadiri Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P bersama jajaran Forkompinda lainya, dinas kesehatan, serta perwakilan seluruh rumah sakit dan Puskesmas di Kota Tegal, Senin (23/11).

Selain fasilitas juga disiapkan sumber daya manusia yang terdiri dari 1 Dokter/Shift, 2 Perawat/Shift, 1 Tenaga Administrasi/Shift, dan dibantu petugas TNI/Polri, yang dibagi dalam 3 shift.

“Pemkot Tegal telah menyiapkan 2 lokasi sebagai tempat isolasi mandiri yaitu di Rusunawa Tegalsari dan GOR Tegal Selatan, dimana penggunaannya bila RS yang ada di Kota Tegal telah over kapasitas”, jelas Walikota.

Usai pernyataan secara resmi Launching Rusunawa dan GOR Tegal Selatan sebagai tempat isolasi mandiri Covid - 19 Kota Tegal, dilanjutkan dengan peninjauan tempat isolasi yang ada di Rusunawa Tegalsari. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar