Tes Urine Mendadak, Pastikan Anggota Kodim Tegal Bebas Narkoba - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 23 November 2020

Tes Urine Mendadak, Pastikan Anggota Kodim Tegal Bebas Narkoba

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal menunjuk beberapa anggota baik militer maupun PNS secara acak dan mendadak selesai melaksanakan apel pagi untuk menjalani tes urine, Senin (23/11).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P mengatakan, tes urine dilaksanakan secara mendadak untuk memastikan anggota tidak ada yang menghindar.

Dandim meminta anggota yang sudah ditunjuk untuk menjalani tes urine, hal ini guna memastikan tidak ada anggotanya yang menggunakan narkoba atau menjadi pengedar dan bandar narkoba.

"TNI khususnya Kodim Tegal sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap narkoba. Prajurit maupun PNS serta keluarga besar Kodim Tegal bisa saling mengingatkan agar tidak terlibat terhadap narkoba yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim mengatakan bahwa tidak ada toleransi bagi prajurit maupun PNS yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. "Sanksinya akan pecat dari kedinasan dan diproses hukum sesuai peraturan perundangan yang berlaku," tegasnya.

Hasilnya, seluruh anggota yang menjalani tes urine dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba dan obat yangcmengandung zat adiktif. (Wf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar