Hankam

Hankam

Sosialisasi Penanggulangan Bencana Di Pendopo Kecamatan Bumijawa


Bumijawa – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi pada musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Bumijawa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal memberikan sosilaisasi tentang penanggulangan bencana kepada masyarakat Bumijawa, bertempat di Pendopo Kecamatan Bumijawa, Kamis (19/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Tegal, Zaenal, Perwakilan Ketua (Badan Perwakilan Desa) BPD seKecamatan Bumijawa, para relawan dan perwakilan dari masing - masing desa seKecamatan Bumijawa.

Disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Tegal, bahwa bencana alam merupakan tanggung jawab bersama yang meliputi Pemerintah ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten atau Kota serta masyarakat baik individu, komunitas relawan dan organisasi profesi serta kalangan dunia usaha.

“Dalam darurat bencana yang menimbulkan dampak buruk meliputi kegiatan diantaranya penyelamatan dan evakuasi korban harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi dan penyelamatan serta pemulihan sarana dan prasarana”, paparnya.

Danramil 19/Bumijawa Kapten Cpm Aries K melalui Babinsa Serma Tulus yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut akan meningkatkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat akan lebih siap apabila terjadi bencana alam di wilayahnya, masyarakat akan mengetahui apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana alam”, jelas Tulus. (ats)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi Penanggulangan Bencana Di Pendopo Kecamatan Bumijawa"

Posting Komentar