Hankam

Hankam

Pramuka Saka Wira Kartika Larangan Brebes Harus Berkarakter

 


Brebes, Radardesa.com – Belasan anggota pramuka penegak Saka Wira Kartika Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, terus dipelihara kemampuan 5 krida Pramuka di seputaran Makoramil kompleks. Minggu sore (30/11/2020).


Dijelaskan Danramil, Kapten Infanteri Suwardi, bahwa kegiatan dilakukan guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan sehingga mereka kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul.


“Latihan tetap dijalankan dengan protokol kesehatan. Untuk materi pembekalan yang diberikan adalah teori maupun praktek dari 5 krida pramuka, yaitu krida survival, pioneer, mountaineering, navigasi darat, dan krida penanggulangan bencana alam termasuk materi POL (Pengangkutan Orang Luka,”


Dijelaskannya lanjut, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengisi waktu libur sekolah atau belajar sistem daring dikarenakan pandemi covid, sehingga para pelajar yang merupakan anggota pramuka SWK mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif.


Kapten Infanteri Suwardi berharap, mereka dapat menjadi penegak yang disiplin dan menjadi contoh di masyarakat termasuk penerapan protokol kesehatan covid-19. (Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramuka Saka Wira Kartika Larangan Brebes Harus Berkarakter"

Posting Komentar