Edukasi Penyakit Degeneratif Hipertensi dan Covid-19 Kepada TNI Brebes - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 25 November 2020

Edukasi Penyakit Degeneratif Hipertensi dan Covid-19 Kepada TNI Brebes

Brebes, Radardesa.com – Denkesyah 04.01.01 Purwokerto melalui Klinik Pratama Kartika 13 Brebes kembali memberikan penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif hipertensi dan covid-19, kepada keluarga besar TNI Brebes di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713 Brebes, Rabu (25/11/2020).


dr. Rizkyana Puspita Rini selaku narasumber menjelaskan, tujuan edukasi adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan prajurit dan PNS TNI Brebes.


“Melalui penyuluhan ini diharapkan menambah pengetahuan tentang penyakit darah tinggi dan covid-19, sehingga keluarga besar TNI di Brebes mampu melakukan upaya pencegahan agar keluarganya juga tidak terpapar penyakit tersebut,” bebernya.


Dijelaskannya lanjut, setelah mendapatkan tambahan wawasan kesehatan, diharapkan dapat menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari baik secara individu maupun kelompok.


Tak lupa dirinya mengapresiasi upaya TNI Brebes dalam membantu pemerintah daerah bersama dinas terkait selama ini, yaitu menegakkan operasi yustisi sesuai Perbup Nomor 64 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes.


“Langkah efisien mencegah penularannya virus corona adalah 3 M, yaitu memakai Masker agar tidak terkena percikan droplet saat batuk, bersin atau berbicara dari orang yang terinfeksi, sesering mungkin Mencuci tangan dengan sabun/cairan disinfektan, dan juga Menjaga jarak,” tandasnya.


dr. Rizkyana juga berharap ilmu yang disampaikan dapat ditransfer kepada orang lain sehingga dapat bermanfaat lebih luas.


Hadir dalam kegiatan ini, Kasdim Brebes Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, Kaminvetcad IV 07 Brebes, Kapten Infanteri Heri Riyanto, S.H, dan juga Dansubdenpom IV 1-4 Brebes, Kapten Cpm Budi Hermanto. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar