Hankam

Hankam

17 Koramil Jajaran Kodim Brebes Kembali Disemprot Disinfektan

Brebes, Radardesa.com – Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 juga terus dilakukan TNI Kodim 0713 Brebes, yakni melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di 17 Koramil jajarannya, termasuk rumah dinas. Jumat (11/12/2020).

Dijelaskan Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa upaya ini guna meminimalisir penyebaran wabah pandemi khususnya di internalnya.

“Selain penegakan Prokes (Protokol Kesehatan) anjuran Pemkab kepada masyarakat umum, Kodim juga melakukan hal serupa,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, cairan disinfektan yang disemprotkan pada setiap permukaan benda akan mensterilkan dari virus, sehingga tindakan sterilisasi tersebut sudah semestinya dilakukan karena makin bertambahnya kasus covid di wilayah Brebes.

“Dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, tentunya kita berharap keluarga para anggota TNI yang merupakan salah satu garda terdepan penanggulangan pandemi, juga terlindungi,” imbuhnya.

Tak lupa dirinya mengajak kepada masing-masing instansi, institusi, lembaga, maupun pihak pemerintah desa di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, untuk juga dan terus melakukan upaya tersebut secara berkala sehingga pandemi segera berakhir, termasuk menegakkan Prokes 3M (memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17 Koramil Jajaran Kodim Brebes Kembali Disemprot Disinfektan"

Posting Komentar