Anggota Kodim Tegal Laksanakan Senam 15 Menit sebelum Bekerja - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 17 Desember 2020

Anggota Kodim Tegal Laksanakan Senam 15 Menit sebelum Bekerja

 


Tegal – Guna meningkatkan imunitas tubuh, anggota Kodim 0712/Tegal baik militer maupun PNS rutin melaksanakan senam sebelum bekerja. Hal ini dilakukan setiap paginya seusai melaksanakan apel pagi di lapangan apel makodim. Kamis (17/12/20)

Setiap anggota harus mampu menjaga sistem imunitas tubuh, apalagi anggota militer yang sering bertugas di tempat titik-titik rawan penyebaran covid-19. Mereka harus memiliki fisik yang baik saat bertugas.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P melalui Danunit Letda Inf Alimasud mengatakan, penerapan 3M dengan menjaga jaga, memakai masker dan mencuci tangan ini tetap harus dilakukan. Bahkan, menjaga imunitas tubuh dengan olahraga dan minum-minuman yang sehat juga wajib dilakukan.

“Covid 19 sampai dengan hari ini belum berakhir, masih ada di sekitaran kita. Untuk itu para anggota diwajibkan selalu menjaga kekebalan tubuh dengan cara apa saja dan salah satunya dengan berolahraga dan berjemur diterik matahari,” tegasnya.

Senam sebelum bekerja ini dilaksanakan sekitar 10 menit sampai dengan 15 menit. Meski kegiatan senam sebelum bekerja ini termasuk olahraga ringan, namun manfaatnya sangat baik untuk kesehatan serta tetap menjaga kebugaran tubuh.

Danunit Kodim 0712/Tegal menambahkan, diharapkan anggota selalu semangat dalam kegiatan apapun, termasuk melaksanakan kegiatan senam sebelum Bekerja ini. “Energi yang baik akan membawa orang-orang di sekelilingmu juga ikut baik,” imbuhnya. (Nrs)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar