Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kodim dan Polres Tegal Dirikan Dapur Sinergi - RADARDESA

Selasa, 01 Desember 2020

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kodim dan Polres Tegal Dirikan Dapur Sinergi

 


Dukuhturi – Kodim 0712/Tegal bersinergi dengan Polres Tegal membuat dapur sinergi di halaman markas Kodim. Para personel Kodim dan Polres termasuk Polwan dilibatkan untuk memasak makanan.

Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Sutan Pandapotan Siregar mengatakan, dapur umum sengaja diadakan untuk berbagi rizki guba membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid-19. “Pandemi Covid-19 pasti dirasakan lingkungan masyarakat kita yang begitu sulit, kami hadir bersam-sama TNI-Polri,” kata Sutan kepada Puskapik.com, Selasa siang, 1 Desember 2020.

Sutan menjelaskan, proses memasaknya diolah di dapur sinergi bersama-sama prajurit TNI dan personel Polres Tegal. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian bersama TNI-Polri kepada rakyat yang sedang tertimpa pandemi Covid-19.

“Kita bersama memasak di dapur sinergi namanya. Hasil masakan kita bagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengungkapkan, paket makanan hasil dapur sinergi sebanyak 500 paket. “Yang sudah matang langsung kita bagikan bersama kepada masyarakat yang membutuhkan. Masih ada yang diproses nanti dibagi menyusul,” kata Iqbal.

Dandim dan Kapolres Tegal turun langsung membagikan nasi kotak hasil dapur sinergi kepada warga yang melintas di depan markas Kodim. Aksi bagi-bagi nasi kotak ini diserbu warga terutama para tukang becak.

Warli (58), salah satu tukang becak mengaku sejak pandemi Covid-19 melanda penumpangnya sepi. “Sepi sekali. Sehari paling dapat Rp10.000. Tapi ya tetap dijalani mau gimana lagi,” ujarnya. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar