Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Ta. 2020 Di Wilayah Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

Kamis, 10 Desember 2020

Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Ta. 2020 Di Wilayah Kodim 0712/Tegal

 


Tegal - Dalam rangka menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan Para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD, Kodim  0712/Tegal menyelenggarakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 di wilayah Kodim 0712/Tegal, bertempat di Indor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal. Kamis (10/12/20).

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa dibuka langsung oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P sekaligus memberikan sambutan kepada Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0712/Tegal, dalam arahan Dandim 0712/Tegal mengatakan bahwa kegiatan apel Danramil dan Babinsa merupakan program kerja dari Komando Atas dan tindak lanjut dari hasil apel Danrem Dandim terpusat TA. 2020 di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P menyampaikan kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita telah berada di penghujung tahun pada pelaksanaan program kerja triwulan IV tahun anggaran 2020.

Tugas TNI kedepan akan semakin berat dan sangat kompleks, seiring dengan perkembangan situasi global saat ini terkait pandemi Covid 19 yang tidak kunjung mereda bahkan semakin hari angka terkonfirmasi covid semangkin meningkat jumlah kematian semakin bertambah dimasyarakat.

Dalam menghadapi pandemi Covid 19 kita selalu bersinergitas dengan Polri dan pemerintahan daerah untuk membantu masyarakat yang diwilayah Kodim 0712/Tegal dengan cara mendirikan dapur umum, membantu menyalurkan bantuan paket sembako maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat dan membantu pengamanan jalanya pemakaman Jenazah Covid-19 di wilayah kodim 0712/Tegal.

Kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan wawasan kepada danramil dan babinsa sebagai ujung tumbak TNI AD dalam menyelesaikan masalah sosial yang aktual di wilayah, dengan cepat tepat dan kreatif mengaplikasikan pembinaan teritorial, kegiatan pemahaman tentang aplikasi binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok satuan.

Untuk itu saya berharap agar kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan masalah sosial diwilayahnya dan mampu mengoptimalkan inovasi dalam segala hal dan etos kerja yang tinggi guna mencapai secara optimal di wilayah.

"Kegiatan seperti dilaksanakan rutin  setiap tahun untuk mengevaluasi setiap kegiatan yang telah dilakukan jajaran Koramil dan Babinsa di wilayah teritorial," jelas  Dandim

Kegiatan upacara pembukaan apel Danramil dan Babinsa di tandai dengan penyematan tanda pita yang diadakan selama 2 hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 071/Wk Mayor Inf Edy Lallo, Plh, Kepala Staf Kodim Asep Koswara, Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro, para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal dan perwakilan Banbinsa jajaran Kodim 0712/Tegal. (Nrs)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar