Hankam

Hankam

Babinsa Sumurpanggang Pantau Tes Swab Antigen Kepada Supir dan Awak Bus

 


Tegal – Babinsa Koramil 03/Sumurpangga Sertu Slamet pantau kegiatan Tes Swab Antigen kepada ratusan supir dan awak bus yang berhenti di terminal bus kota Tegal. Rabu (16/12/20)

Agenda tahunan ini rutin pada hari-hari besar yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan kota Tegal dan BNN kota Tegal, untuk memastikan supir serta awak bus sehat dan layak dalam membawa penumpang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Prima Indraswari mengatakan, pemeriksaan untuk memastikan sopir dan awak bus sehat dan terbebas dari paparan virus Covid-19. "Pemeriksaan untuk memastikan sehat dan layak dalam membawa penumpang. Agenda menjelang libur Nataru ( Natal dan Tahun Baru)," kata dr. Prima didampingi Kepala Puskesmas Margadana dr Wahidin

Prima mengungkapkan, pemeriksaan screening Covid-19 juga dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan lainnya. Seperti pemeriksaan alkohol, tekanan darah, gula darah, hingga urine untuk mengetahui kemungkinan adanya kandungan narkoba. "Pemeriksaan meliputi kesehatan vital seperti pemeriksaan fisik secara general. Mulai gula darah, pemeriksaan kadar alkohol hingga rapid test antigen," kata Prima.

Sementara Babinsa Koramil 03/Sumurpanggang Sertu Slamet menyampaikan dimasa pandemi Covid-19, kami para Babinsa bersinergitas Babinkamtibmas dan pemerintahan daerah selalu hadir dalam membantu penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat selalu sosialisasi pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. (Nrs)  

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Sumurpanggang Pantau Tes Swab Antigen Kepada Supir dan Awak Bus"

Posting Komentar