Babinsa Koramil 19/Bumijawa bantu evakuasi Korban Longsor - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 14 Desember 2020

Babinsa Koramil 19/Bumijawa bantu evakuasi Korban Longsor

 


Tegal – Baninsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal membantu evakuasi korban longsor yang menimpa salah satu warganya, bertempat di Dukuh Mobok Suryani Rt 06/03 Desa Begawat Kec. Bumijawa. Minggu 13 Desember 2020.

Tebing setingga 50 meter longsor menimpa salah satu warga atas nama Sariah (57) Rt 06/03 Dukuh Mobok Suryani Desa begawat Kec. Bumijawa yang sedang melaksanakan aktivitasnya memetik sayur mayur dikebunnya.

Menurut keterangan dari Babinsa Koramil 19/Bumijawa Serda Deni Cipto Utomo,  Sariah yang sehari-harinya beraktivitas bertani pergi ke kebun sekitar pukul 07.00 WIB pagi itu, Sariah memetik labu siam di kebun miliknya yang terletak dibawah tebing di Dukuh Mobok Suryani.

Namun, sekitar pukul 08.00 tiba-tiba tebing setinggi 50 meter itu, longsor. Petani lainnya, Warso (35) yang saat kejadian sedang bekerja di kebun miliknya dan tidak jauh dari lokasi kejadian, mendengar suara gemuruh tebing longsor. Warso yang hanya terpisahkan oleh aliran sungai kecil, menengok ke sumber suara dan melihat longsoran menimpa Sariah yang berusaha lari dari gerakan tanah longsor tersebut.

Melihat kejadian tersebut Warso langsung panik berlari minta tolong dan meminta bantuan kepada warga yang lain. sekitar pukul 09.30 WIB korban ditemukan dengan posisi bagian kaki di atas, dan seluruh badan tertimbun matrial longsor.

Sementara Camat Bumijawa Susworo saat dikonfirmasi juga mengatakan, dia menuturkan bencana tanah longsor memang terjadi diwilayah Desa Begawat dan mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia yang berprofesi sebagai petani.

Kami minta warga selalu berhati-hati saat berada di area perbukitan, karena saat ini sedang musim hujan, tanah mudah longsor kapanpun.

Nampak hadir dalam evakuasi tersebut warga masyarakat bersama Anggota Koramil 19/Bumijawa, Polsek Bumijawa, TRC Puskesmas Bumijawa dan BPBD ikut serta membantu evakuasi korban menuju ke rumah. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar