Setetes darah untuk kemanusiaan, Kodim 0712/Tegal Gelar Donor Darah - RADARDESA

Jumat, 11 Desember 2020

Setetes darah untuk kemanusiaan, Kodim 0712/Tegal Gelar Donor Darah

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal bekerja sama dengan PMI Kab. Tegal menggelar Donor Darah Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2020, (15/12) yang diikuti Anggota Kodim, Lanal Tegal, Satradar 214, Polresta dan Kabupaten Tegal dan Ibu Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0712/Tegal bertempat di Indor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal. Jumat (11/12).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan “Kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI khususnya dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Satradar 214, Polresta dan Kabupaten Tegal serta ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana yang telah berpartisipasi dalam memeringati Hari Juang Kartika ”, jelasnya.

Dandim berharap “Agar kegiatan donor darah di kalangan TNI dan Polri terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan, ternyata sangat baik bagi kesehatan. Selain itu sesuai dengan nilai nilai yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”,imbuhnya.

Kodim Tegal bersinergitas dengan TNI-Polri dan pemerintahan daerah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2020, kali ini ikut meriahkan dengan goes sepeda santai, pembagian sembako kepada masarakat, donor darah dan doa bersama.

Melalui bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan, ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Danlanal Tegal Letkol (Mar) Ahmad Azis, M.TR. Hanla, CHRMP, Dansatradar 214/Tegal : Letkol Lek Priyambodo Satriyo R., Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., Palakhar Kasdim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara dan Para Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal. (Nrs)

.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar