KKN UMUS Brebes Tanam Pohon dan Buat Taman Baca di Bukit Ciranda Sirampog - RADARDESA

Senin, 21 Desember 2020

KKN UMUS Brebes Tanam Pohon dan Buat Taman Baca di Bukit Ciranda Sirampog

Brebes, Radardesa.com – Belasan Mahasiswa/i KKN Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah melakukan aksi edukasi dan cinta lingkungan di Bukit Ciranda, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Brebes, dengan melakukan penanaman puluhan bibit pohon dan pembuatan taman baca. Minggu (20/12/2020).

Pjs. Danramil 10 Sirampog, Letda Infantri M. Yazid melalui Babinsa Sridadi, Serka Agus S, mengapresiasi upaya generasi muda penerus bangsa ini karena memberikan warna saat di wilayah desa binaannya itu.

“Patut kita apresiasi semangat dan ajakan mereka untuk ikut melestarikan lingkungan sambil andil mencerdaskan generasi bangsa selanjutnya,” ujarnya kepada Radardesa.com.

Kepala Desa (Kades) Sridadi, Sudiryo, SH, juga menyatakan apresiasinya sekaligus bangga atas peran para mahasiswa dan mahasiswi KKN UMUS itu, karena juga mempelopori upaya mencegah tanah longsor dengan menanam bibit pohon albasia.

Sudiryo menilai jenis pohon yang ditanam sangat tepat karena juga akan bermanfaat ekonomis bagi warganya kedepannya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas pembuatan taman baca dan buku-buku bacaan yang diterimakan kepada Karang Taruna Sridadi, dimana ini akan sangat berguna untuk menumbuhkan minat baca sekaligus mendorong pengembangan obyek wisata alam di Bukit Ciranda,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Budi S dari UPTD Kecamatan Sirampog dan juga para pemuda karang taruna setempat. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar