Operasi Yustisi di Tegal Berhadiah Nasi Kotak - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 02 Desember 2020

Operasi Yustisi di Tegal Berhadiah Nasi Kotak

 


Tegal - Koramil Dukuhturi  dan Polsek, Kabupaten Tegal menggelar operasi yustisi penertiban masker di Jalan Raya II Dukuhturi, Senin siang, 30 November 2020. Operasi kali ini sedikit berbeda, karena petugas tidak hanya memberi hukuman kepada warga yang tidak memakai masker, tapi juga memberi hadiah kepada warga yang mematuhi protokol kesehatan.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditindak dengan sanksi sosial, berupa hukuman push-up atau menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an. Sedangkan warga yang patuh memakai masker diberi hadiah nasi kotak.

“Lupa tadi buru-buru maskernya ketinggalan,” kata Ali, salah satu warga yang terjaring tidak memakai masker.

Warga lainnya, Novel (45), mengaku terkejut saat dibehentikan petugas. Pasalnya, dirinya merasa sudah menggunakan masker. “Kaget juga waktu dicegat. Ee..ternyata malah dikasih nasi kotak,” ujarnya.

Danramil Dukuhturi Kapten (Inf) H Radiyono dan didampingi Kapolsek Dukuhturi Iptu Bambang Marsudianto mengatakan, operasi yustisi terus digencarkan untuk mengedukasi warga agar mematuhi protokol kesehatan. Harapannya penyebaran Covid-19 bisa diputus mata rantainya.

“Bagi warga masyarakat yang tertib menggunakan masker kami berikan hadiah nasi kotak, hasil masakan dapur umum Kodim 0712 Tegal dan Polres Tegal,” kata Radiyono. (Kn/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar