Anjangsana Jumat Berkah Persit Brebes Jelang Hari Juang Kartika Ke-75 - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 04 Desember 2020

Anjangsana Jumat Berkah Persit Brebes Jelang Hari Juang Kartika Ke-75

 


Brebes, Radardesa.com  – Mengisi Hari Juang Kartika ke-75 atau Hari Infanteri yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2020, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes melakukan anjangsana ke rumah sejumlah keluarga besar Kodim Brebes. Jumat (4/12/2020).


Kegiatan sosial para pengurus Persit ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Brebes, Ny. Rosarina Haikal Sofyan atau Mayor Kowad Rosarina.


“Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan maupun untuk memperingan kesusahan anggota Persit,” ungkapnya.


Dijelaskannya juga, bakti dari Persit Brebes tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memperingati sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam mempertahankan kemerdekaan 75 tahun silam dari tangan sekutu di Kota Ambarawa, Jawa Tengah, yakni peristiwa pertempuran selama empat hari pada pertengahan Desember 1945, dimana berakhir pada 15 Desember 1945 yang dikenal dengan pertempuran Palagan Ambarawa.


Anjangsana diawali dengan berkunjung ke rumah Anis Anggarini, istri dari Sertu Sobirin, anggota Koramil 02 Jatibarang, di Desa Pedeslohor RT. 11 RW. 03, Kecamatan Jatibarang, operasi pengangkatan batu ginjal.


Kunjungan kedua adalah membesuk putri ketiga dari pasangan Sertu Misdi anggota Unit Intel Kodim Brebes dengan Nurjanah, yang tinggal di Kelurahan Pakembaran RT. 01 RW. 08, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Sedangkan ketiga adalah mengunjungi kediaman Almarhumah Sugianti (35), ibu dua anak yang merupakan istri dari Kopda Dedy Heriyanto, anggota Koramil 17 Songgom, di Desa Ketanggungan RT. 03 RW. 05, Kecamatan Ketanggungan.


“Disamping mempererat silaturahmi, anjangsana juga untuk memberikan spirit kepada anggota sambil memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian Persit. Yaitu Persit juga ikut berkiprah dalam pengabdian membantu tugas-tugas suami,” tandasnya.


Rosarina menambahkan, adalah suatu kewajiban bagi setiap manusia untuk saling berbagi terutama disaat krisis ekonomi pandemi covid-19. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar