Hankam

Hankam

Babinsa Desa Plumbungan bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh Milik Sudirman

Kramat – Bintara Pembinan Desa (Babinsa) Desa Plumbungan Serka Sunarto Koramil 06/Kramat Kodim 0712/Tegal melaksanakan pembersihan rumah milik Sudirman (56) Warga Rt 04 Rw 01 Desa Plumbungan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal yang roboh akibat diterpa angin kencang saat hujan deras pada hari minggu malam tanggal 24 Maret 2019 Pukul 22.00 Wib

 “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Keluarga Sudirman diungsikan ke rumah tetangga terdekat,“ ujarnya Sunarto.

Sementara itu Kapten Arm Surono Danramil 06/Kramat  yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

Danramil juga menyampaikan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat Angin kencang disertai hujan deras, sehingga tidak kuat menahan beban air yang turun, akibatnya dinding rumah roboh dan sebagian atap ikut runtuh.“ Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan sebagian atap rumah ikut runtuh,”ungkapnya.

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Sudirman dan keluarganya, Babinsa Desa Plumbungan , berikut Pamong Desa, BPBD dan serta warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,” tutur Kapten Arm Suroso.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Desa Plumbungan bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh Milik Sudirman"

Posting Komentar