Kodim Tegal gelar silaturohmi dengan keluarga besar TNI


Tegal - Kodim 0712/Tegal melalui program pembinaan keluarga besar TNI gelar silaturohmi khususnya dengan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas Keluarga Besar TNI, bertempat di Indor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal, Jumat (22/3/2019).


 Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE M.M  yang diwakili Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz. Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat.

Dalam amanat Komandan Kodim 0712/Tegal yang disampaikan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanahn Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Serta Kebhinekaan dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat dan Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai konsolidasi organisasi, dimana putra - putri purnawirawan TNI - Polri serta putra - putri keluarga TNI Angkatan Darat yang ada diwilayah Kodim 0712/Tegal harus tetap solid dan senantiasa menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan apapun.

Tanamkan jiwa korsa dan semangat persaudaraan agar anggota FKPPI dan HIPAKAD tidak mudah diadu domba serta terprovokasi oleh keadaan masyarakat atau berita di media sosial yang saat ini terkesan sangat bebas dalam penyampaian pendapat atau statmen tertentu.

Sementara dalam penyampaian Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan agar anggota FKPPI dan HIPAKD bisa menjaga diri dari prilaku berbahaya, semacam penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak moral generasi muda penerus bangsa, kepada kader FKPPI dan HIPAKAD yang ada di wilayah Kodim 0712/Tegal, agar bisa menjadi contoh dan panutan dalam kehidupan bermasyarakat menjadi pelopor disiplin serta mentaati semua peraturan yang ada,  jaga hubungan silaturahmi dan kerjasama yang positif antara Kodim 0712/Tegal dengan keluarga besar TNI, khususnya organisasi FKPPI dan HIPAKAD dalam mendukung kebijakan TNI AD. (Red-Nur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal gelar silaturohmi dengan keluarga besar TNI"

Posting Komentar