Hankam

Hankam

Bamin Komsos Latih Baris Berbaris

Brebes, Radardesa.com - Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Salem, Bintara Administrasi Komunikasi Sosial Serka Wasim memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sebanyak 30 siswa mengikuti kegiatan ini. Selasa (26/03/2019).

Serka Wasim memberikan contoh secara langsung bagaimana melakukan gerakan-gerakan dalam PBB. Terlihat jelas keseriusan saat memberikan materi tersebut. Latihan baris berbaris adalah penggambaran watak dan karakter dari perilaku disiplin. Menyelaraskan barisan, jalan ditempat dan gerakan lain sesuai dengan arahan dan perintah.

Sebagai Instruktur selain memberikan materi latihan PBB di sela-sela kegiatan juga Serka Wasim memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan, kehidupan bernegara. “Negara kita negara hukum, dan negara ini mempunyai aturan yang wajib ditaati oleh setiap warga Negara, serta sadar akan bela Negara yang menjadi tugas dan tanggungjawab semua warga negara ” jelasnya.

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dari dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). Dasar kepemimpinan merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi. Dengan latihan ini bisa membentuk sikap, mental, dan disiplin siswa yang lebih baik, terarah, terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bamin Komsos Latih Baris Berbaris"

Posting Komentar