Serka Budirohman melaksanakan peninjauan dilingkungan desa usai mengikuti verifikasi ODF - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 22 Maret 2019

Serka Budirohman melaksanakan peninjauan dilingkungan desa usai mengikuti verifikasi ODF

Pagerbarang - Babinsa Sidomulyo Serka Budirohman mewakili Danramil 18/Pagerbarang menghadiri Undangan Ka UPTD Puskesmas Pagerbarang tentang Verifikasi ODF (Open Defition Free) Larangan terhadap masyarakat melakukan buang air besar sembarangan yang merupakan program Sanitasi total berbasis masyarakat, bertempat di Aula Balai desa Sidomulyo  Kecamatan Pagerbarang. Kamis (21/03)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ka UPTD Puskesmas Pagerbarang diwakili Rojannah SKM, Kepala Desa Sidomulyo Nuruddin, Babinsa  Serka Budirohman dan Serka Toto Pranoto  mewakili Danramil 18/Pagerbarang dan para Kader Penyuluh Kesehatan Desa (Posyandu) se Kecamatan Pagerbarang.
Inti Verifikasi ODF tersebut adalah untuk membangkitkan dan tergeraknya masyarakat akan kesehatan diri, Keluarga dan lingkungan tempat tinggal di pedesaan.
Dinas kesehatan menghimbau tiap KK Warga Desa agar membuat septic tank pembuangan Kotoran agar bersih lingkungan di desa tersebut. Selanjutnya dilaksanakan peninjauan ke wilayah desa tersebut dimana adanya warga yang  belum berjamban.
Dinas kesehatan bersama Pengurus Desa akan meluncurkan penyempurnaan program Jambanisasi sehingga diharapkan tahun 2019 masyarakat sudah bisa terjaga sanitasi kesehatannya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar