Hankam

Hankam

Brebes, 17 Kecamatan Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019

Brebes, Radardesa.com - Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan "Dalam Rangka PAM Menghadapi Pemilu Tahun 2019" dengan tema " Tingkatkan Sinergitas TNI - POLRI dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Pemilu Yang Jujur, Adil, Kondusif yang diselenggarakan oleh TNI, POLRI dan ASN. Apel ini dilaksanakan serentak di 17 kecamatan. Sabtu (23/03/2019).
Bertindak sebagai Pimpinan Apel Danraml dan Kapolsek Bulakamba Kapten Inf M.Tuteng A.P dan AKP Widiaspo. S.H., sebagai Komandan Apel Aiptu Joko W. dari Polsek Bulakamba, peserta apel diikuti sekitar 150 orang.

Hadir dalam apel tersebut antara lain Pjs. Danramil 07/Blk Kodim 0713/Bbs Kapten inf M.Tuteng AP., Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo, SH., Camat Bulakamba Sugeng Basuki, S.H., M,H., Ketua Panwascam beserta anggota, Ketua PPK beserta anggota, Perwakilan peserta partai pemilu tahun 2019 dan Linmas serta perwakilan ormas diwilayah kecamatan Bulakamba. 

Dalam sambutan dan arahan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo, S.H. diantaranya Marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena Sesungguhnya kebahagiaan dan anugerah yang sangat berharga atas segala limpahan rahmat dan Ridhonya sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dalam keadaan sehat wal afi’at.

Pemilu serentak tahun 2919 merupakan pesta demokrasi di Indonesia yang menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni dalam waktu yang bersamaan Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan sekaligus menjadi sorotan di dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan integrasi dalam rangka memilih nasional. ini sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada akan tetapi juga penyelenggara Pemilu yakni KPU dan DKPP kinerja yang objektif dan transparan tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI Polri yang berada di luar lingkup penyelenggaraan pemilu akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

Pemilu serentak tahun 2019 menjadi ajang untuk kompetisi dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pimpinan nasional kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang akan menghambat kelancaran penyelenggaraan kita ketahui bersama bahwa bahwa seluruh dan integral pemilu yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan kerawanan yang diprediksi akan menimbulkan dalam menjalankan pemilu di setiap daerah pemetaan kerawanan ini meliputi Sisi penyelenggaraan dan Sisi keamanan dan ketertiban masyarakat oleh karena itu saya mengajak seluruh stakeholder terkait untuk segera mengenali dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut yang bertanggung jawab langsung terhadap pengaman jalannya Pemilu serentak tahun 2019.

Terakhir juga menyampaikan bahwasannya meyakini bahwa unsur Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada strata di wilayahnya, dengan bekal inilah diharapkan saudara-saudara mampu menjaga stabilitas keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Brebes, 17 Kecamatan Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019"

Posting Komentar