Danramil 03/Sumurpanggang berikan sambutan pada acara Pengambilan Sumpah Petugas Puldatan - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 28 Maret 2019

Danramil 03/Sumurpanggang berikan sambutan pada acara Pengambilan Sumpah Petugas Puldatan

Sumurpanggang - Danramil 03/Sp Kapten Cba Nursalim mewakili Dandim 0712/Tegal bertempat di Ballroom Hotel Riez Palace Jl. Gajah Mada Nomor 75 Kel.  Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal berikan sambutan pada kegiatan Pengambilan Sumpah Petugas Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan) Kantor Pertanahan Kota Tegal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kota Tegal. Rabu (27/03)

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Surat Keputusan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Tegal oleh Ibu Lely Mustikawati SH Yaitu Keputusan Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal nomor 46/2018 tentang susunan keanggotaan Petugas Pengumpul Data Pertanahan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2019 dan Program Kota Tegal Lengkap tahun 2008.
Usai pengangkatan Sumpah Petugas Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan) Kantor Pertanahan Kota Tegal oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal dialnutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah.
Dalam sambutannya Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Tegal Siyamto APtnh, M.Si mengucapkan selamat kepada Petugas Pengumpul Data Pertanahan yang telah diambil sumpah, “Program Pendaftaran Sistematis Lengkap di mulai sejak Bapak Presiden membagi sertifikat. PTSL adalah kegiatan pendaftaran sertifikat tanah, saat program Prona masih bersifat sporadis artinya tidak semua tanah bisa di sertifikatkan. PTSL ini lebih sistematis, konsepsinya adalah begitu, bisa disertifikatkan walaupun bersengketa. Partisipasi Babinsa dan Pokmas serta Karang Taruna sangat dibutuhkan, mengkondisikan dulu masyarakatnya”, jelasnya.
Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Pemerintahan Kota Tegal Bpk. Tri Bowo Cahyanto atas nama Pemerintah Kota Tegal menyambut baik dengan adanya kegiatan PTSL, dan terimakasih, karena ini akan lebih tertib dan tertata. “Kegiatan pemasangan patok batas tanah sudah berjalan, dan para Lurah sangat mendukung kami”, ungkapnya.
Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal yang diwakil oleh Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Cba Nursalim menyampaikan bahwa Babinsa dan Karang Taruna harus bisa membantu BPN, karena sudah mendapat pelatihan selama dua hari dengan teknologi yang canggih. “Dalam melaksanakan tugas ini kita perlu hati-hati karena berkaitan dengan tanah orang”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar