Upaya Peningkatan Produksi Padi, Kodim 0712/Tegal bantu Petani dengan Pupuk Cair Wijayakusuma - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 19 Maret 2019

Upaya Peningkatan Produksi Padi, Kodim 0712/Tegal bantu Petani dengan Pupuk Cair Wijayakusuma

Tegal - Dalam upaya peningkatan produksi padi, Kodim 0712/Tegal membantu petani dengan memperkenalkan produk pupuk cair wijayakusuma, pada acara  padalokasi demonstrasi plot (demplot), bertempat areal persawahan desa Kesamiran, Senin (18/3/2019).

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS.SE.M.M mengatakan petani adalah kekuatan besar pada negeri ini. karena petani merupakan penyiapan dasar pangan dari bangsa kita.

Kami datang ditengah-tengah petani untuk membantu dan memberikan solusi kepada para petani khususnya dibidang pupuk.

Dengan adanya percontohan padi yang menggunakan pupuk organik yang di selenggarakan oleh Kodim 0712/Tegal, maka kami akan memperkenalkan pupuk organik cair wijayakusuma kepada para petani yang hadir pada siang hari ini.

Pupuk organik ini lebih murah di bandingkan dengan pupuk kimia, pupuk ini adalah hasil karya anak bangsa sendiri, yang perlu di acungin jempol.

Dipersawahan disini kami sudah melakukan pemupukan yang di uji coba di sawah milik bapak H. Sobiron yang nanti akan di uji pengukuran PHnya oleh dinas pertanian kabupaten Tegal.

Solusi menggunakan pupuk cair wijayakusuma ini merupakan trobosan yang sangat tepat untuk digunakan oleh petani kita.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0712/Tegal Letkol Inf  Richard Arnold HS SE MM, Kepala UPTD TanKP Kab Tegal di Wakili Kabin Tanaman dan Haltikultura Bpk Suhadi SP., Para Ka UPTD Tan KP Wilayah Kota/ KabTegal, Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Para Gapoktan Wilayah Kab/Kota Tegal dan Anggota Babinsa Jajaran Kodim 0712/Tegal(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar