Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Lebaksiu dampingi petani panen padi

Lebaksiu – Koramil 15/Lebaksiu terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat.
Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Lebaksiu, Serka Akil Aziz bersama Serda Kholid, melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi jenis IR 46 milik Zaenudin Kelompok Tani “maju” Desa Lebakgowah Rt 01 Rw 03 Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal luas lahan 1 Ha. Kamis (21/03)

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi seperti dikatakan Danramil 15/Lebaksiu  Kapten Cpm Aris K, pihaknya memerintahkan anggotanya untuk mendampingi kelompok tani diwilayahnya. “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.
Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.
Sementara itu, kelompok tani “maju” menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. “Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa.,” katanya. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Lebaksiu dampingi petani panen padi"

Posting Komentar