Hankam

Hankam

Kodim Brebes Wujudkan Solidaritas Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI

Brebes, Radardesa.com - Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Mayor Inf Edwin Samma Baratiku mewakili KOmandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E. dalam acara yang bertemakan Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas Organisasi FKPPI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD, bertempat di Aula Jenderal Soedirman 107 Brebes, Rabu (20/03/2019).

Kasdim mengatakan, keberadaan Keluarga Besar TNI sangat berperan dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk makin kokoh dan solid. “Melalui pembinaan keluarga besar TNI, kita wujudkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangkamembantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD,” ujarnya.

“Sebagai bhayangkari negara, institusi TNI akan selalu terbuka dalam menerima saran dan masukan positif dari berbagai pihak. “Kami berharap, saran dan masukkan juga dapat diberikan secara rutin oleh Keluarga Besar TNI ini,” tegas Mayor Inf Edwin.

Kemudian mengungkapkan, kondusifitas wilayah di Kabupaten Brebes sudah terwujud dengan baik. Kendati demikian, dirinya menghimbau seluruh Keluarga Besar TNI untuk tidak mudah terlena begitu saja. “Kewaspadaan harus tetap dijaga, mengingat masih ada upaya-upaya dari kelompok terorisme serta berbagai macam paham radikal. Ini menunjukkan bahwa kepedulian kita sebagai warga negara perlu dibangkitkan lagi dalam mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Kepala Staf Kodim berharap, melalui acara pertemuan ini, TNI bersama Keluarga Besar TNI dan masyarakat, bisa melahirkan konsep berpikir, bertindak dan berjuang hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. “Penerapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah, mundur dan terombang-ambing oleh budaya asing,” ujarnya. (Utsm0713).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Brebes Wujudkan Solidaritas Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI"

Posting Komentar