Hankam

Hankam

Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Brebes, Radardesa.com -  Kegiatan Komsos tersebut dihadiri oleh 100 orang KBT yang terdiri dari anggota PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perib, FKPPI, dan PPM serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes.Rabu (20/03/2019).

Dalam Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E. menyampaikan Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk di dalamnya keluarga besar TNI.

Lanjut Dandim, komunikasi sosial antar prajurit TNI aktif dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

“Oleh karenanya dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI, para prajurit TNI harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan dan mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai dengan yang diharapkan”. Ungkap Letkol Faisal Amri.

“Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI AD, dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat”. Tegasnya.

“Mari kita hindari konflik di antara kita dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif dan damai,” Ajak Dandim di akhir sambutannya.
Acara diakhiri dengan pemberian tali asih secara simbolis kepada peserta kegiatan dilanjutkan foto bersama. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI"

Posting Komentar