Deklarasi Ikrar TNI - Polri pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019 oleh Polres Tegal - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 22 Maret 2019

Deklarasi Ikrar TNI - Polri pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019 oleh Polres Tegal

Slawi – Kodim 0712/Tegal mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Ikrar TNI - Polri dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan jelang pemungutan suara Pemilu 2019 bertempat di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi Jl Wahid Hasyim Slawi Kabupaten Tegal. Jumat (22/03)

Apel tersebut mengambil tema “Sinergitas TNI - Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif”, bertindak sebagai pimpinan apel Danbrigif 4/DR Letkol Inf Aliyatin Mahmudi dan didampingi kapolres tegal AKBP Dwi Agus Prianto SIK.SH sedangkan untuk komandan apel dijabat oleh Ipnu Surahno ( Kasat Sabara Polres Tegal ) acara di selenggarakan oleh Polres Tegal.
Dalam sambutannya  Menkopolhukam RI yang di bacakan oleh Pimpinan Apel menyampaikan bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.
Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia. “Saya mengajak seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan – hambatan. TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akanmengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019”, jelasnya.
Disampaikan juga bahwa kegiatan apel tersebut dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. “Hal ini kita laksanakan semata- mata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas”, tegasnya.
“Saya berharap kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan. Saya sangat meyakini bahwa unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada strata desa/kelurahan sangat menguasai situasi diwilayahnya. Dengan bekal inilah diharapkan saudara- saudara mampu menjaga stabillitas keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019”, pungkasnya.
Selesai kegiatan, acara ditutup dengan pengecekan pasukan dan penandatanganan Deklarasi oleh Forkompinda, Peserta Pemilu dan Potensi /ormas masyarakat Kab Tegal. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar