Babinsa Bersama Warga Kalinyamat Wetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri - RADARDESA

Rabu, 01 April 2020

Babinsa Bersama Warga Kalinyamat Wetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Tegal Selatan - Babinsa Kelurahan Kalinyamat Wetan Koramil 21/Tegal selatan Serda Trihartanto dan warga masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 01 Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Senin (30/03)
Selain babinsa kegiatan tersebut juga diikuti oleh Lurah Kalinyamat Wetan Gozali, Ketua RW 01 diwakili Roji, Ketua RT 05 RW 01 Sarwono dan tokoh pemuda RT 05 RW 01 serta anggota Baret (Bahari Resque Tegal).
Dalam pelaksanaannya Babinsa Bersama masyarakat secara gotong royong melaksanakan penyemprotan mandiri atau swadaya warga RW 01 Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.
Babinsa dan petugas dari warga menyemprotkan disinfektan menggunakan tangki pompa manual dan elektrik, satu per satu rumah warga disemprot, halaman dan teras depan rumah warga pun tak luput dari penyemprotan guna membasmi virus corona yang menempel di lingkungan perumahan warga.
Babinsa mengatakan bahwa penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk tingginya kepedulian masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid -19) di lingkunganya.
Selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati himbauan yang sampaikan pemerintah antara lain jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting atau mendesak dan harus memakai masker, jangan berjabat tangan, bersentuhan serta jaga jarak jika berbicara. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar