Hankam

Hankam

Koramil 05 Losari Tingkatkan Metabolisme Tubuh Cegah Virus Corona

Brebes, Radardesa.com - Salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid 19 adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh, salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit, Kamis (02/04/2020).

Komandan Koramil 05 Losari Kapten Infanteri Muhtadi menekankan kepada anggota Babinsanya untuk melaksanakan kegiatan itu setiap hari sebelum mulai bekerja.

Ini merupakan terusan dari Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE agar seluruh jajarannya melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari. Tutur Danramil.

Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 10.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 10 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit. Tambahnya.

Pelaksanaan olah raga yang dilanjutkan dengan berjemur di bawah sinar matahari dilaksanakan di halaman Koramil, bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan virus corona atau covid 19.

"Sebagai langkah dan upaya pencegahan virus corona atau covid 19, kita lakukan mulai diri sendiri selain dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan pakai sabun, olah raga, dan membatasi diri keluar rumah. Kita juga melakukan pencegahan dengan berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit dan diimbangi makan makanan bergizi,". (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 05 Losari Tingkatkan Metabolisme Tubuh Cegah Virus Corona"

Posting Komentar