Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Pagongan, Ini Yang Disampaikan Danramil Dukuhturi - RADARDESA

Rabu, 08 April 2020

Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Pagongan, Ini Yang Disampaikan Danramil Dukuhturi

Dukuhturi - Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh Danramil maupun Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan aparat teritorial akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Danramil 10/Dukuhturi Kapten Cba Sutikno yang mempunyai tanggung Jawab kewilayahan Kecamatan Dukuhturi selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan desa.

Seperti yang dilakukan pada Selasa malam (07/04), Danramil menyambangi rumah H. Sopandi untuk bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi. Dalam kegiatan tersebut Danramil menyampaikan agar bersama-sama melaksanakan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Disampaikan oleh Danramil bahwa selain dilakukan penyemprotan Disinfektan juga dilaksanakan himbauan kepada warga untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona. "Kami juga sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, jadi tidak hanya melakukan penyemprotan saja, akan tetapi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yaitu dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat, makan-makanan bergizi, berolahraga teratur dan membiasakan cuci tangan dengan sabun," ungkapnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar