Komandan Kodim 0712/Tegal Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf - RADARDESA

Kamis, 01 Oktober 2020

Komandan Kodim 0712/Tegal Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf

 


Tegal-Rotasi jabatan di dinas militer adalah hal yang sudah lazim dilakukan. Hal ini dilakukan guna penyegaran organisasi di tubuh TNI.

Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P memimpin langsung pelaksanaan laporan Korp  Serah Terima Jabatan sembilan Perwira jajaran Kodim Tegal. Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung hari Kamis (1/10/2020) di lapangan Indoor Kodim.

Serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf di jajaran Kodim 0712/Tegal merupakan hal yang biasa terjadi, demikian dikatakan Komandan Kodim.

 " Serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf, khususnya di wilayah Kodim Tegal adalah hal yang lumrah dan biasa dilaksanakan dengan tujuan untuk merotasi jabatan serta memberi penyegaran terhadap para Perwira sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja mereka," ucap Dandim.

Dandim yakin, dengan diadakannya rotasi jabatan Perwira, akan lebih mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan, " Saya yakin, sebagai seorang Perwira atau pemimpin yang sudah teruji baik dedikasi maupun tanggung jawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, tentunya mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian di tempat tugas baru, " jelasnya.

Sembilan Perwira yang dirotasi tersebut diantaranya Kapten Inf Radiono semula Danramil 11/Pangkah menjadi Danramil  10/Dukuhturi, Kapten Cba Sutikno semula Danramil 10/Dukuhturi menjadi Danramil 18/Pagerbarang, Kapten Inf Supardi semula Pasi Intelenjadi Danramil 11/Pangkah, Kapten Cpl Mujianto semula Danramil 09/Tarub menjadi Danramil 05/Surodadi.

Perwira yang lain yaitu Kapten Inf Sopan semulaDanramil 08/Talang menjadi Danramil 09/Tarub, Kapten Inf Jamaludin Abbas semula Danramil 05/Surodadi menjadi Danramil 08/Talang, Kapten Arh Asep Koswara semula Danramil 20/Bojong menjadi Danramil 07/Adiwerna, Kapten Arm Sinai Sukmono Adi semula Danramil 07/Adiwerna menjadi Danramil 20/Bojong dan yang terahir Kapten Inf Matheus Pandang semula Pasilog menjadi Danramil 13/Kedungbanteng.

Selain acara tersebut juga dilaksanakan acara kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhadap  25 orang personil dan pelepasan personel TNI dan PNS yang purna tugas.(Wf*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar