Ajak Warga Patuhi Prokes, Babinsa Bersama Satgas Covid-19 Melaksanakan Operasi Yustisi - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 12 Maret 2021

Ajak Warga Patuhi Prokes, Babinsa Bersama Satgas Covid-19 Melaksanakan Operasi Yustisi

 


Tegal – Babinsa peduli wilayah Koramil 22/Dukuhwaru Serda Tatang Kustopo bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal. Melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dengan mengajak kepada warga masyarakat patuhi Prokes. Kegiatan berlangsung di Pasar Lebaksiu Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Jumat (12/03/2021).

Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa peduli wilayah bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal terus berupaya melaksanakan operasi yustisi dan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19.

Di lain tempat Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Pjs. Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara mengatakan penegakan protokol kesehatan dilakukan agar kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan sebagai mana mestinya.

Di samping itu pihaknya tidak henti–hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah apalagi ke tempat keramaian seperti ke pasar.

Dalam kegiatan tersebut para Babinsa juga melakukan sosialisasi 5 M dengan menyusuri Pasar Lebaksiu dan jalan-jalan yang terdapat kerumuan maupun tempat-tempat yang terdapat keramaian.terangnya.

Serda Tatang Kustopo mengatakan selain memberikan masker juga menghimbau kepada aktivitas masyarakat untuk selalu patuhi  protokol kesehatan. 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, air yang mengalir dan (Hand Sanitizer), menjaga jarak, menghindari kerumuan dan mengurangi mobilitas. Oleh karena itu selalu menjaga kesehatan, jaga imun dengan Makan makanan yang bergizi  agar terhindar dari penyebaran Covid-19", jelasnya.

"Bahwa himbauan Prokes dari Anggota Koramil bersama Satgas Covid 19 kepada warga, untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan dan menjalankan 5M", tegas Babinsa 22/Dukuhwaru.(Penditegal/Nrs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar