Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal Pantau Perkembangan Corona Varian Baru - RADARDESA

Jumat, 05 Maret 2021

Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal Pantau Perkembangan Corona Varian Baru

 


TEGAL - "Keselamatan Rakyat adalah yang utama. Babinsa Kodim 0712/Tegal harus segera paham kondisi terkini, pahami dan sosialisasikan. Para Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal yang aktif dalam  program Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal setiap harinya aktif berkomunikasi termasuk kontak fisik dengan masyarakat, harus memahami situasi ini. Cari sumber yang kompeten dan segera sosialisasikan dengan baik kepada warga di wilayah binaannya agar tidak terkena hoax dan tidak panik.", kata Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. Jumat (5-3-2021)

Seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, warga yang terpapar varian baru corona adalah warga Brebes. Dia adalah TKI yang baru pulang dari Arab dan kini menjalani isolasi mandiri. 7 orang yang melakukan kontak sudah ditelusuri.

Varian baru ini dinamai B117.  Dikutip dari USS Today, mutasi virus B117 ditemukan pertama kali di Inggris pada September 2020. Dikhawatirkan, kasus COVID-19 akibat varian baru ini lebih berbahaya. Pasalnya, penularannya lebih mudah dan cepat.(lekpur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar