Giat Rutin Patroli Gabungan Penegakkan Prokes Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Virus Corona COVID-19 - RADARDESA

Kamis, 04 Maret 2021

Giat Rutin Patroli Gabungan Penegakkan Prokes Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Virus Corona COVID-19

 


Tegal – Kegiatan Rutin Patroli Gabungan Penegakkan Protokol Kesehatan  untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona COVID-19 di Kawasan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Petugas Satgas Covid 19 Kecamatan Kramat, Kamis (04/03/21)

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Koramil 06/Kramat Kodim 0712/Tegal, Polsek Kramat dan pegawai Kecamatan serta tenaga medis Puskesmas Kramat melaksanakan tugas PPKM di wilayah Kecamatan Kramat. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu patroli menyambangi lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 06/Kramat Kapten CZI Suharto menyampaikan bahwa operasi gabungan dilaksanakan untuk monitoring pemberlakuan PPKM dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan tim Satgas Covid 19 terdiri dari TNI, Polri dan Tenaga Medis Kecamatan Serta Satpol PP Kecamatan.

“Operasi gabungan ini untuk memberi sosialisasi Prokes serta himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Gerakan 5 M  yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi,” Ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam pelaksanaannya dilakukan patroli di tempat kegiatan masyarakat seperti restoran, pasar tradisional serta toko modern atau tempat perbelanjaan. Kita pantau jam operasional yang sudah ditentukan serta kepatuhan terhadap aturan PPKM.

“Kami pantau penerapan protokol kesehatan ditempat umum masih di temukan masyarakat yang tidak memakai masker dan kerumunan masih terlihat” ujarnya. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar