Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Tegal Selatan Bantu Pelaksanaan Foging

 


Tegal – Babinsa Peduli Wilayah Kelurahan Kalinyamat Wetan Koramil 21/Tegal Selatan Sertu Tri Hartono melaksanakan pendampingan Foging di wilayah binaan tepatnya di RW II Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu (17/03/21)

Bersama Dinkes Kecamatan Tegal Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Foging di lingkungan Warga di Jl Ir. Juanda dan seluruh RT se Wilayah RW II Kelurahan Kalinyamat Wetan yang merupakan aktifitas dalam pembinaan pelayanan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Hankamrata dan Kamtibmas di wilayah Binaan Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal

Guna antisipasi potensi wabah penyakit DBD akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga Kelurahan Kalinyamat Wetan, maka Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan melaksanakan dan mendampingi serta mengikuti kegiatan Foging/pengasapan yang di selenggarakan oleh Dinkes  Kota Tegal bersama petugas dari Petugas Puskesmas Kecamatan Tegal Selatan.

“Tujuan Foging tersebut untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan banyak genangan air tempat bersarangnya nyamuk penyebab DBD”, ungkap Babinsa Kalinyamat Wetan Sertu Tri Hartono.

Lanjut Babinsa, warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan sehingga tidak dapat di gunakan untuk sarang nyamuk serta lakukan M 5 ( menguras, menutup, mengganti, mengubur, menaburkan ).

Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo membenarkan kegiatan Babinsa Kelurahan Kalinyamat Wetan Sertu Tri Hartono bersama Babinkamtibmas dan pegawai Puskesmas Tegal Selatan melaksanakan Foging di wilayah binaannya.

“Berbagai aktifitas sudah di lakukan oleh Koramil 21/Tegal Selatan dengan memberikan pelayanan untuk menjaga pertahanan Keamanan wilayah dan kenyamanan termasuk kegiatan Babinsa Sertu Hartono bersama Babinkamtibmas melaksanakan Foging seperti ini dengan harapan Kelurahan Kalinyamat Wetan terbebas dari penyakit DBD ( Demam berdarah )”, ujar Danramil 21 Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo.

Masyarakat dan Kepala Kelurahan Kalinyamat Wetan M. Ghozali, S.I.P. mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil terutama kepada Babinsa bersama Babinkamtibmas serta Dinkes Kecamatan Tegal Selatan karena telah sinergi mengatasi penyebaran penyakit DBD di Wilayah Kelurahan Kalinyamat Wetan dengan cara melaksanakan pengasapan/ Foging di lingkungan Warga dengan baik. (Pendimtegal/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Tegal Selatan Bantu Pelaksanaan Foging"

Posting Komentar