Babinsa Peduli Wilayah Kembali Melaksanakan Monitoring Posko PPKM Skal Mikro - RADARDESA

Rabu, 10 Maret 2021

Babinsa Peduli Wilayah Kembali Melaksanakan Monitoring Posko PPKM Skal Mikro



Tegal – Babinsa Peduli Wilayah Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal , Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bedug Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal monitoring posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Skala Mikro di desa Bedug. Rabu, (10/03/2)

Selain monitoring, Babinsa peduli wilayah Pelda Agus Romadon bersama Bhabinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Desa Binaannya guna mengingatkan dan menghimbau warga desa setempat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terlebih lagi dalam menggunakan masker yang baik dan benar di setiap aktifitas di luar rumah.

Lebih lanjut Babinsa Desa Bedug juga mengatakan bahwa, “Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro dan juga Posko tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Desa yang memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan,Penanganan,Pembinaan dan Pendukung,”tuturnya.

Adapun kegiatan monitoring adalah pengecekan perkembangan situasi desa bedug melalui  data yang ada di posko PPKM Mikro terutama apakah ada perkembangan perubahan klasifikasi zonasi dan warga dari tingkat RT dan Rw yang terpapar virus Corona 19, dengan hasil desa Bedug masih dalam pada Zona HIJAU tidak  ada warga yang terpapar.

“Diharapakan dengan adanya posko ini pencegahan Covid-19 di tingkat desa lebih efektif sehingga angka positif Covid-19 di Indonesia secara keseluruhan dapat di tekan dan diminimalisir”pungkasnya. (Nrs) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar