Hankam

Hankam

Pastikan Kebugaran Jasmani Prajurit Kodim 0712/Tegal Gelar Kesemaptaan

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal mengikuti tes samapta rutin secara bersama-sama yang digelar di GOR (Gedung Olah Raga) Trisanja Slawi Kab Tegal, Rabu (24/3).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Pasi Pers Kapten Inf Suswantoro  menjelaskan, kegiatan samapta periodik ini merupakan program dari Komando atas untuk mengukur tingkat dan kondisi kebugaran personel yang secara teknis diawali dengan pemeriksaan kesehatan. Sehingga, apabila memenuhi syarat medis maka personel akan dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk materi tes samapta meliputi,   Kesegaran A (lari 12 menit), Kesegaran B antara lain pull up, sit up, push up, lunges,dan shuttle run.

“Tes  Samapta hukumnya wajib diikuti oleh seluruh prajurit dan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu memperhatikan faktor keamanan. Sehingga  dalam pelaksanaan samapta periodik ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” tandas Pasi Pers.

Dikatakan, selain sebagai tolok ukur kemampuan fisik untuk menunjang kesiapsiagaan  satuan, Tes Samapta ini sebagai sarana untuk menjaga kebugaran jasmani. Kegiatan Samapta di bagi menjadi dua gelombang , hari ini Rabu 24/3) dan Kamis (25/3).

“Tujuan pelaksanaan tes samapta  ini,  untuk mengetahui sejauh mana kemampuan  samapta jasmani personel militer. Selain itu, melalui Tes Samapta seperti ini dimaksud  untuk menjaga kondisi tubuh  agar tetap sehat dan dan bugar untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Komando kewilayahan dalam hal ini Kodim,” paparnya. (Pendimtegal/Heri)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Kebugaran Jasmani Prajurit Kodim 0712/Tegal Gelar Kesemaptaan"

Posting Komentar